Tips Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan Paling Ampuh


Cara Menghilangkan Keputihan dan Bau tak Sedap pada Daerah Kewanitaan 
Tips Cara Menghilangkan Keputihan dan Bau tak Sedap pada Daerah Kewanitaan - Keputihan adalah masalah yang sering di almai oleh para wanita. Ada dua macam keputihan, normal dan abnormal. 
Keputihan normal juga disebut dengan fisiologis dengan ciri-ciri: tidak berbau, tidak disertai rasa gatal, bening atau berwarna keputih-putihan dan tidak ada rasa nyeri pada vagina, perut, pinggang, punggung.  Namun pada keputihan abnormal (patologis) memiliki ciri sebaliknya yaitu berwarna putih serta menimbulkan rasa  panas dan gatal serta menimbulkan bau yang tidak sedap. 

Keputihan tidak normal di sebabkan oleh beberapa faktor berikut:
  • Infeksi jamur
  • Vaginosis bakteri
  • Gonore
  • klamidia
  • Trikomoniasis
Keputihan tidak normal akan menimbulkan  gatal-gatal pada daerah kewanitaan dan menyebabkan ketidak nyaman seseorang melakukan aktifitas sehari-hari merupakan masalah serius yang harus diselesaikan oleh wanita. Maka jika Anda mengalami keputihan tidak nomal , sebaiknya segera atasi dan lakukan pengobatian karena bisa jadi itu merupakan tanda dari penyakit kelamin lainnya.

Cara Menghilangkan Keputihan dan Bau tak Sedap pada Daerah Kewanitaan Secara Alami

Kita sering dengar kata-kata seperti ini "lebih baik mencegah daripada mengobati". Nah berikut ini cara untuk mencegah keputihan yang tidak normal itu menjadi semakin parah, lakukan lah hal-hal berikut ini :

  1. Konsumsi yoghurt sebagai pengobatan antibiotik
  2. Hindari penggunaan sabun beraroma,
  3. Cuci vagina menggunakan air hangat dengan sabun khusus vagina,
  4. Jangan menggunaan celana ketat,
  5. Gunakan lah celana dalam yang benar-benar bersih dari bekas keputihan,
  6. Jangan menggunakan celana dalam yang lembab atau basah,
  7. Kompres dengan air dingin untuk mengurangi rasa gatal maupun bengkak.
  8. Hindari melakukan hubungan intim dengan pasangan anda selama keputihan,

Cara mengatasi gatal pada kemaluan akibat keputihan 

Berikut ini beberapa cara yang alami untuk mengatasi gatal pada kemaluan akibat keputihan menggunakan bahan-bahan yang alami tampa efek samping yang berbahaya.

1. Menggunakan daun sirih 


Daun sirih memiliki kandungan antibakteri, antiseptik dan zat eugenol yang bisa membantu mengatasi gangguan akibat jamur yang menyebabkan keputihan pada area miss V  serta dapat menghilangkan bau tidak sedap akibat keputihan. Caranya ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian rebus smapai matang kemudian diamkan beberapa saat hingga air rebusan tersebut dingin, gunakanlah air rebusan tersebut untuk mencuci area miss V.

2. Menggunakan sambiloto

Sambiloto mempunyai kandungan homoandrografolid, flavonoid, aldehid, alkane, laktone, keton, mineral, damar dan asam kersik yang baik untuk menghilangkan keputihan. cara nya rebus empat gelas air masukan  tiga batang tanaman sambiloto rebus sampai air menjadi dua gelas kemudian saring dan diminum tiga kali sehari dosisnya ¾ gelas.

3. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat di antaranya untuk campuran bahan makanan, penyubur rambut dan ternyata lidah buaya juga dapat dapat mengatasi keputihan karena kandungan antiseptiknya, cara nya ambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan blender, rebus bersama dua gelas air serta lima lembar daun sambiloto, tunggu hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina, baik dilakukan dua kali sehari.

Demikian lah pembahasan tentang Cara Menghilangkan Keputihan dan Bau tak Sedap pada Daerah Kewanitaan semoga bisa bermanfaat....

0 Response to "Tips Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan Paling Ampuh"

Post a Comment